Rabu, 26 September 2012

Inilah 10 Koleksi Kata-Kata Mutiara Motivasi yang Membuat Anda Semangat Setiap Hari (Seri Pertama)

ada kalanya sewaktu bangun di pagi hari, tubuh rasanya malas-malasan, enggan bangun untuk mulai beraktivitas, inginnya bersembunyi di bawah selimut saja. Rasa malas semacam ini mungkin nyaman, namun tidak memberikan sesuatu bagi anda agar menjadi orang yang lebih baik.
Karenanya saya ingin berbagi sesuatu buat anda semua. Inilah 10 kumpulan kata-kata mutiara motivasi penggugah semangat dan pendorong ACTION. Sepuluh kumpulan kalimat mutiara dan motivasi ini sangat baik anda simpan dan anda baca secara rutin (bisa setiap bangun pagi, ketika siang hari, sore hari, atau sebelum tidur), sesuai makna dari masing-masing kalimat. Sebagai contoh, seperti kalimat nomor satu di bawah ini, sangat baik dibaca tiap bangun pagi.

  Inilah 10 Koleksi Kata-Kata Mutiara Motivasi yang Membuat Anda Semangat Setiap Hari (Seri Pertama)
  1. Pagi ini, saya bangun dalam keadaan sangat baik. Saya bangun dengan hati yang senang. Seperti mentari pagi yang menjalankan tugasnya menyinari semesta, saya pun bangun dan segera menjalankan tugas dan aktivitas saya hari ini. Saya akan melakukan tugas saya dengan sebaik-baiknya.
  2. Saya adalah orang yang penuh motivasi. Setiap hari motivasi saya makin berkobar. Saya sangat YAKIN dan PERCAYA kalau apa yang saya impikan nanti bakal menjadi kenyataan. Saya percaya itu. Keyakinan ini bahkan sudah mengakar ke alam bawah sadar saya. Setiap kali saya merasa lemas, alam bawah sadar saya mengingatkan dan memberi motivasi kalau “saya bisa!”, bahwa “saya adalah seorang pemenang.”
  3. Ketika saya berbicara, suara saya terdengar jelas, kuat, dan percaya diri. Saya sekarang percaya diri dalam segala situasi. Sebab saya adalah pemimpin yang memimpin dengan penuh kepercayaan diri.
  4. Saya sekarang hidup dipenuhi keyakinan, kepercayaan dan kepastian. Saya sekarang orang yang percaya diri dan tegas. Dan hari ini saya menggunakan 100 % kapasitas diri saya. Tiap berjalan dan bergerak, saya menjalankannya dengan penuh keyakinan, namun tetap tenang. Saya sekarang adalah sosok yang kuat, mengesankan, dan lebih menarik setiap harinya. Kepercayaan diri dan kemampuan saya terus meningkat secara drastis tanpa henti.
  5. Setiap hari saya bertambah baik dan makin bertambah baik. Saya menetapkan tujuan yang jelas dan membangun motivasi kuat untuk meraih apa yang saya inginkan. Sekarang segalanya menjadi jelas. Apa yang saya bayangkan dulu, kini kian dekat menjadi kenyataan. Lebih dekat dan makin dekat. Dan saya percaya SAYA BISA mendapatkannya. Tiap saat saya menerima banyak sekali anugerah dan kebaikan dalam hidup ini. Seluruh tubuh saya sekarang jadi tahu, apa misi dan tujuan saya hidup di dunia ini.
  6. Saya percaya pada keyakinan kuat yang tertanam dalam diri saya. Berkat motivasi yang bertambah kuat setiap saat. Apapun yang saya percaya bisa dapatkan, saya yakin bisa saya dapatkan. Saya menciptakan “keberuntungan” saya tiap hari. Saya mencapai tujuan-tujuan saya dengan penuh riang gembira. Saya visualisasikan apa yang saya inginkan dan saya melakukan ACTION seperti dalam visualisasi tersebut. Dengan keyakinan ini saya bisa mewujudkan kenyataan apapun yang saya mau.
  7. Semua yang saya butuhkan ada dalam diri saya sekarang. Saya adalah sosok yang bersahabat, terbuka, dan percaya diri. Saya juga pemberani dan tegas. Dengan semua ini saya mampu mengubah apapun dalam hidup saya seperti yang saya inginkan. Dan saya siap menerima tanggung jawab untuk perubahan hidup yang saya akan alami nanti.
  8. Saat saya berbicara dengan orang lain, saya menatap mata lawan bicara saya dan berbicara dengan percaya diri. Saya buat momen itu menjadi begitu menyenangkan. Dalam tiap gerakan tubuh yang saya lakukan, saya melakukannya dengan tenang dan penuh percaya diri. Setiap kali kelopak mata saya tertutup dan saya menghirup udara dalam-dalam, kepercayaan diri saya bertambah kuat dan memenuhi seluruh bagian-bagian dalam tubuh saya. Saya melihat diri saya sekarang adalah sosok penuh percaya diri, punya keyakinan, dan berani mengambil tindakan.
  9. Setiap hari, energi percaya diri dan rasa antusias saya meningkat drastis. Sebab saya punya komitmen untuk terus meningkatkan kemampuan diri saya setiap hari. Apa yang saya bayangkan bisa saya lakukan, pasti saya bisa lakukan. Dan saya melakukannya dengan konsisten dan penuh keberanian.
  10. Ekspresi wajah saya saat ini menggambarkan rasa yakin dan percaya diri. Sekarang saya mengalami masa-masa paling menyenangkan dalam hidup saya. Dan momen ini menginspirasi saya untuk lebih percaya diri dan memiliki harga diri. Saya berbicara pada diri saya dan orang-orang di sekitar saya dengan keyakinan. Saya sekarang mengontrol seluruh diri saya. Perkataan saya, pikiran saya, dan perasaan saya, semuanya ada dalam kendali saya. Rasa percaya dalam diri saya ini bukan hanya menginsiprasi saya sendiri, namun juga menginspirasi setiap orang yang saya temui.
Lihat perbedaannya dalam beberapa hari ke depan. Anda akan temukan diri anda sebagai orang yang berbeda. Anda menjadi menjadi orang yang lebih baik dibanding ketika pertama kali menemukan artikel ini. Buktikan!
Animated graphic comments

Gambar Tulisan Romantis, Keren dan Lucu untuk DP BBM

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgmH5GijaadUsez7Ejam3ygbbgDl5viHIDaoqrrgZ0nON9Z8aMGECDTRuNSMqHkWKCxn3i_ReE_oq2lRXV1UvGGfFskk4vnF6KUBRvBcjVJOeQWiRAHpcnVIPjykTjFy6eZtH5k1dy8cMyx/s320/11-digalericom-puisi+romantis.jpg

click here

Wanted girl (unmarried) who can take seriously interested please call … for further information, please clik here …..

Zwani

zwani.com myspace graphic comments
free twitter backgrounds

Lagi galau men

Galau sudah menjadi sebuah trend. Kalau nggak galau nggak gaul. Anak gaul harus galau. Pusing dikit bilangnya galau, kaki kesleo bilang galau, jidat kepentok bilang galau. Liat cicak-cicak di dinding lagi kawin langsung galau.
Apa sih sebenarnya arti kata galau? Haha, kasian yah ga tau apa itu galau yang sesungguhnya. Menurut ibu-ibu, Galau itu dibagi menjadi dua, Galau putih dan Galau merah. Galau putih terbuat dari tebu, dan galau merah terbuat dari air nira. Rasanya sangat manis. Kata temen saya, galau juga bisa diisi ulang. Cari aja tempatnya bertuliskan “Sedia isi ulang Galau, dari mata air pegunungan asli”.
Tersenyumlah, bahkan jika itu adalah senyum kesedihan. Jangan sampai kesedihan membuatmu lupa bagaimana cara untuk tersenyum.
Km tak pernah sendiri. Ada Tuhan yg slalu membantumu, dan banyak orang yg menyayangimu.
Terkadang bbrp hal menjadi salah agar kita menjadi lbh baik. Terkadang bbrp hal menjadi buruk agar kita menjadi lbh kuat. -
Rasa iri hanya membuat pikiranmu tak tenang. Jangan melebih-lebihkan apa yang kamu capai hanya karena ingin disanjung.
Jika kamu tidak segera bangkit setiap kali kamu terjatuh, kamu akan tertinggal. Kehidupan akan terus berlangsung meskipun tanpamu.
Memaafkan bukan berarti kamu lemah, namun karena kamu kuat dan cukup dewasa tuk mengerti bahwa orang membuat kesalahan.
Lakukanlah jika memang kamu bisa. Karena kamu akan menyesal ketika kamu tidak melakukan apa yang seharusnya kamu lakukan.
Mereka yang mencintaimu tak akan mungkin tega melukaimu. Untuk itu. jangan kamu lukai mereka dengan mencintai orang lain.
Jangan buang waktumu hanya untuk menunggu sesuatu yang tidak pasti. Hidup ini butuh kepastian, bukan hanya angan pun harapan.
Terkadang, meski seseorang masih sangat berarti bagimu, kamu tahu bahwa dia tak pantas dipertahankan lagi, untuk kebaikan dirimu sendiri.
Jangan habiskan waktumu memikirkan hal yg mengecewakan. Belajarlah tuk tak terlalu berharap, bahkan dari dia yg sangat kamu andalkan.
Biarkan orang yang kamu cintai mengetahui perasaanmu padanya. Memendam cinta hanya akan menyakiti dirimu sendiri.
Perempuan tak pernah ingin dibuai banyak janji. Cukupi kami dengan bukti pasti.
Tak ada niat menyakiti hati lelaki, hanya saja terkadang kalian salah persepsi, memojokan kami dengan ego yang tinggi.
Kesalahan yang paling besar bukanlah kegagalan, tetapi adalah berhenti dan menyerah sebelum merasakan keberhasilan.
Selama kau memiliki Tuhan, kau selalu lbh besar dr Masalahmu, lbh baik dr Masa Lalu-mu, & lbh kuat dr Rasa Sakit-mu
Jangan terlalu mudah percaya pada seseorang, terutama kepada seseorang yang tahu benar apa yang sedang kamu inginkan.

Dua Kebahagiaan Bagi Orang Yang Berpuasa

Dalam hadis qudsi Allah Ta’ala berfirman,
للصائم فرحتان، فرحة عند فطره، وفرحة عند لقاء ربه
“Bagi orang yang melaksanakan puasa ada dua kebahagiaan; kebahagiaan ketika berbuka, dan kebahagiaan ketika bertemu dengan Rabbnya.” (muttafaq ‘alaihi)
Hadits ini adalah satu dari sekian banyak hadis yang menerangkan tentang keutamaan ibadah puasa. Allah secara langsung menyatakan bahwa puasa dapat menerbitkan kebahagiaan pada hati orang-orang yang melaksanakannya. Beban saat berpuasa menahan segala keinginan syahwat kelak berakhir dengan berjuta kebaikan yang menyenangkan, baik di dunia, maupun di akhirat.
Meraih Kebahagiaan Dunia
Orang-orang yang berpuasa akan merasakan bahagia saat ia menyelesaikan ibadah puasa karena ia dapat melakukan kembali perkara-perkara yang dilarang saat ia berpuasa. Dan lebih dari itu, ia akan berbahagia karena kepuasaan batin yang dirasakannya saat ia dapat melaksanakan ibadah kepada Allah seraya mengharap pahala dari-Nya.
Kebahagiaan orang yang berpuasa tentu bukan bermakna bahwa ia tidak menyukai ibadah yang dilakukannya itu. Namun sebagaimana yang dikatakan tadi, kebahagiaan itu lahir dari kenikmatan yang ia rasakan saat ia diberikan kekuatan untuk melaksakan salah satu ibadah kepada Allah yang cukup berbeban. Kebahagiaan itu adalah tanda keimanan yang terpancang dalam hatinya, kesadaran yang dalam atas kebutuhannya terhadap ketaatan yang dapat mengangkat derajatnya di sisi Allah. Dan ini adalah hakikat kebahagian orang yang beriman.
Meraih kebahagiaan adalah cita-cita setiap manusia. Tidak ada manusia yang ingin bersedih, sengsara dan hidup dalam kegalauan. Siapa pun, akan berusaha mencari kebahagian itu, walaupun harus melalui kesengsaraan dan kesulitan terlebih dahulu.
Namun, dari seluruh manusia yang mengharapkan kebahagian itu, ternyata hanya sedikit sekali manusia yang menemukan kebahagiaan sejati. Kebanyakan manusia terjebak pada pusaran kebahagiaan palsu yang berujung pada kesengsaraan. Jika demikian, apakah kebahagiaan yang hakiki itu? Dalam porsi apa kita menempatkan rasa bahagia itu sehingga ia dapat dinamakan sebagai kebahagiaan yang sejati?
Dalam Alquran, Allah menyebut kata bahagia dalam dua segmen; pertama, kebahagiaan karena dunia. Dan kedua, kebahagiaan karena keutamaan dan rahmat Allah. Kebahagiaan karena dunia adalah kebahagiaan yang tercela. Maksudnya dunia yang melupakan keutamaan dan nikmat Allah. Hal ini ditunjukkan oleh firman Allah tentang Qarun (yang artinya),“Janganlah engkau berbahagia, sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbahagia.” (QS. Al Qashash [28]: 76)
Juga firman Allah tentang orang-orang yang diazab oleh-Nya, “Maka tatkala mereka melupakan peringatan yang telah diberikan kepada mereka, Kami pun membukakan semua pintu-pintu kesenangan untuk mereka; sehingga apabila mereka bergembira dengan apa yang telah diberikan kepada mereka, Kami siksa mereka dengan sekonyong-konyong, maka ketika itu mereka terdiam berputus asa.” (QS. Al-An’am [6]: 44)
Adapun kebahagiaan karena keutamaan dan rahmat Allah adalah kebahagian yang terpuji, bahkan diperintahkan. Allah berfirman (yang artinya), “Katakanlah: “Dengan keutamaan Allah dan rahmat-Nya, hendaklah dengan itu mereka bergembira. Keutamaan Allah dan rahmat-Nya itu adalah lebih baik dari apa yang mereka kumpulkan.” (QS. Yunus [10]: 58)
Lalu, apakah yang dimaksud keutamaan dan rahmat Allah itu? Untuk mengetahuinya, kita harus melihat ayat sebelumnya. Yaitu firman Allah (yang artinya), “Hai manusia, sesungguhnya telah datang kepadamu pelajaran dari Tuhanmu dan penyembuh bagi penyakit-penyakit (yang berada) dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang-orang yang beriman.” (QS. Yunus [10]: 57)
Maka, ia adalah bahagia karena pelajaran dari Allah, yaitu perintah dan larangan Allah yang sarat hikmah dan kebaikan. Bahagia karena penyembuh bagi penyakit-penyakit hati dalam dada berupa kejahilan, kegelapan dan kesesatan. Bahagia karena petunjuk dan rahmat yang menjamin penjagaan. Bahagia karena Rasul-Nya, karena Alquran, karena sunnah, ilmu dan amal shaleh.
Inilah kebahagian yang hakiki. Kebahagiaan yang abadi sampai ke akhirat. Adapun bahagia karena dunia, ia adalah kebahagian yang sementara dan menuju kepada kehancuran.
Syaikhul Islam –rahimahullah- berkata,
إن في الدنيا جنة، من لم يدخلها لا يدخل جنة الآخرة
“Sesungguhnya di dunia terdapat surga, barangsiapa yang tidak memasukinya, ia tidak akan memasuki surga akhirat”.
Dan diantara kebahagian bagi ahli iman adalah datangnya bulan Ramadhan. Bulan rahmat dan keutamaan. Karena pada bulan ini Allah melipatgandakan pahala kebaikan, menjanjikan ampunan, menyempitkan jalan keburukan dan membuka selebar-lebarnya jalan amal shaleh yang menguntungkan. Maka berbahagialah dengan bulan agung ini. Isilah dengan memperbanyak kebaikan. Mudah-mudahan Allah memberkahi hidup kita.
Bahagia Saat Bertemu dengan Rabbul `Alamin
Sebagaimana mereka berbahagia di dunia dengan karunia dan keutamaan dari Allah, dengan iman dan amal shaleh, di akhirat pun mereka berbahagia ketika mereka mendapatkan pahala yang sangat besar saat bertemu dengan-Nya. Dan ini adalah kebahagian yang sangat besar di akhirat. Yaitu menghadap Allah dalam keadaan tidak takut terkena azab Allah yang sangat berat dan dimasukkan kepada surga-Nya; kenikmatan abadi yang tidak ada bandingannya di dunia ini.
Pertemuan dengan Allah adalah keniscayaan hidup yang diyakini oleh orang-orang yang beriman. Allah berfirman (yang artinya),
“Wahai manusia, sesungguhnya engkau bekerja keras menuju Tuhanmu, maka engkau akan menemuinya.” (QS. Al Insyiqaq [84]: 6)
Saat seluruh manusia bertemu dengan Allah, mereka terbagi menjadi dua golongan. Ada yang sengsara, dan ada yang berbahagia.
“Dan diantara mereka ada yang sengsara dan (ada yang) bahagia” (QS. Hud: 105)
Orang-orang yang kelak menghadap Allah dengan membawa tauhid, iman, islam, ketaatan, amal shaleh dan hati yang selamat, ia akan mendapat kebahagiaan dan pahala yang tidak akan pernah putus.
“Kecuali orang-orang yang beriman dan beramal shaleh, bagi mereka pahala yang tidak pernah terputus.”(QS. At-Tin [95]: 6)
Adapun orang-orang yang menghadap Allah dengan membawa kesyirikan, kekufuran, kemaksiatan dan dosa, maka ia akan mendapat kesengsaraan dan berarti telah merugikan dirinya sendiri.
“Katakanlah: “Sesungguhnya orang-orang yang rugi ialah orang-orang yang merugikan diri mereka sendiri dan keluarganya pada hari kiamat”. ingatlah yang demikian itu adalah kerugian yang nyata. Bagi mereka lapisan-lapisan dari api di atas mereka dan di bawah merekapun lapisan-lapisan (dari api). Demikianlah Allah mempertakuti hamba-hamba-Nya dengan azab itu. Maka bertakwalah kepada-Ku Hai hamba-hamba-Ku.”(QS. Az Zumar [39]: 15-16)
Tidak hanya itu, orang-orang beriman kelak juga berbahagia saat melihat wajah Tuhannya. Dan ini adalah kenikmatan tertinggi di akhirat. Wajah mereka berseri-seri melihat kepada Tuhannya.
“Wajah-wajah (orang-orang mukmin) pada hari itu berseri-seri. Kepada Tuhannyalah mereka Melihat.”(QS. Al Qiyamah [75]: 22-23)
Mudah-mudahan dengan keberkahan ibadah puasa Ramadhan tahun ini kita dapat meraih kebahagian yang hakiki, kebahagian hidup dalam ketaatan kepada Allah di dunia, begitu juga kebahagian abadi di akhirat saat bertemu dengan Rabbul ‘aalamin. Amin.
Wallahu a’lam wa shallallahu ‘alaa nabiyyinaa Muhammad
Subang, 7 Ramadhan 1433 H

Penulis: Abu Khalid Resa Gunarsa
Artikel Muslim.Or.Id

Talempong Unggan tidak akan Punah

Unggan–Alat musik tradisional talempong yang berasal dari Nagari Unggan, Kecam
atan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.
ingin tahu rahasia dari ke unikan dan cara bermain talempong unggan, datang lah ke daerah asal nya yaitu nagari unggan.bukan dari tangan orang selain unggan.

Songket Unggan jadi Pakaian Dinas

Muaro Sijunjung – Ditetapkannya kerajinan songket Unggan sebagai salah satu pakaian dinas, merupakan bentuk kepedulian Pemkab Sijunjung terhadap hasil kerajinan produk daerah setempat. Namun karena keterbatasan kemampuan produksi, menyebabkan belum seluruh instansi pemerintah di daerah tersebut yang memakainya.
“Sejak 2011 lalu, hasil kerajinan tenun dan songket anak nagari Unggan memang telah dijadikan salah satu pakaian dinas di daerah ini, tapi karena keterbatasan produksi tentu belum seluruh instansi pemerintah yang memakainya. Namun secara bertahap ini tentu akan dipenuhi, sehingga seluruh SKPD di lingkungan Pemkab Sijunjung bisa memakai produk lokal untuk pakaian dinas yang pemakaiannya dilakukan setiap hari Kamis,” ujar Kepala Koperindag Kabupaten Sijunjung, Yofritas, kemarin.
Menurut Yofritas, kehadiran songket dan tenun Unggan tentu akan mendapat dukungan penuh dari Pemkab, sebab ini akan mengangkat prestise daerah. Untuk itu kebijakan mempergunakan songket dan tenunan sebagai salah satu pakaian dinas daerah sangatlah tepat sekali, dengan harapan nantinya akan mampu menggenjot hasil produksi para pengrajin.
Dijelaskan Yofritas, saat ini baru sekitar 30 persen SKPD dilingkungan Pemkab Sijunjung karyawannya yang memakai songket Unggan. Itu disebabkan keterbatasan hasil produksi oleh para pengrajin, sehingga belum dapat memenuhi permintaan dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
“Kendati demikian, secara bertahap tentu akan dapat dipenuhi, karena para pengrajin songket di Nagari Unggan telah ada ikatan kontrak dengan Pemkab, dan kita harap 2013 mendatang seluruh SKPD sudah bisa memakai pakaian dinas dari hasil produksi para pengrajin di nagari Unggan,” ujarnya.
Para pengrajin songket dan tenun di Unggan saat ini berjumlah 35 orang, tapi dari jumlah tersebut yang tercatat sebagai pengrajin aktif hanya sebanyak 25 orang, sedangkan sisanya sebanyak 10 orang bersifat musiman atau boleh dibilang pengrajin tidak aktif.
Kendati demikian, untuk menunjang kerajinan songket dan tenun Unggan ini, baik dari segi kualitas maupun hasil produksi, Dinas Koperindag bersama Dekranasda Kabupaten Sijunjung, akan terus melakukan pembinaan dan bimbingan kepada para pengrajin, sehingga suatu saat nanti hasil kerajinan dari anak nagari Unggan bisa go internasional.
“Untuk meningkatkan kualitas dan hasil produksi, pembinaan dan bimbangan akan terus kita lakukan, kita berharap hasil kerajinan dari anak nagari Unggan bisa pula go internasional, sekaligus dapat mengharumkan nama Sijunjung baik ditingkat Nasional maupun Internasional,” tuturnya.
Motif dari kerajinan songket Unggan ini juga bermacam-macam diantaranya motif pucuak rabuang, lansek manih dan yang terbaru adalah motif Unggan seribu bukit. “Motif terbaru ini ternyata cukup banyak peminatnya, baik didalam maupun diluar Kabupaten Sijunjung banyak yang tertarik dengan motif ini. Kita berharap motif ini akan menjadi cirri khas Unggan nantinya sebagai nagari penghasil kerajinan songket dan tenun,”

berbuat baiklah sesama kita

zwani.com myspace graphic comments
Graphics for Animated

saya cinta unggan

saya cinta nagari unggan<script src=”http://h2.flashvortex.com/display.php?id=2_1342613517_10645_364_0_293_68_9_2_49″ type=”text/javascript”></script>
“Adat basandi syarak,syarak basandi kitabbullah”
Belajar dari kemaren,hidup untuk hari ini,harapan untuk besok
yang penting adalah untuk tidak berhenti bertanya…”Indigenous basandi syarak, syarak basandi kitabbullah”
Learn from yesterday, live for today, hope for tomorrow
the important thing is to not stop questioning ..

puisi-puisi cinta

Hatiku bergetar ketika melihatmu
Jantungku berdetak kencang ketika kau ada disampingku
sekarang
Hatiku terasa sakit jika kau dengan yang lain
Dadaku terasa sesak karena merindu jika tak bertemu dirimu
Apakah rasa ini akan abadi?
Ku tak kuasa tuk menolaknya
Karena semakin ku tolak
Hatiku semakin terasa sakit
Sakit karena tak bisa memilikimu
Sampai akhir zaman pun kita tak akan pernah bisa bersama
Tak akan pernah bisa
Tak akan mungkin bisa
Tapi kusadari satu hal
Mungkin kita ditakdirkan
Tuk bersama kelak disurga
Surga yang abadi
Kekal
Disana kita akan bisa bersama
Abadi
Selamanya
5 Comment(s)Read On >>

Gundam (Gundah Mendalam)

Telah lama kurasakan
Gundah dalam hatiku
Diriku tak lagi mencintaimu
Namun ku tak kuasa
Tuk katakan padamu
Karena ku tau
Kau sangat menyayangiku
Jujur ketika ku sedang bersamamu
Hatiku nyaman hatiku tentram
Kau bawa kesejukan
Kau alirkan air cinta dihatiku
Hingga basahi seluruh hatiku yang gersang
Namun ku tak kuasa
Karena diriku tak ingin mencintaimu
Hatiku menolakmu
Ku tak mengerti mengapa
Ku selalu bertanya kenapa
Pada hatiku yang menolakmu
Apapun yang akan terjadi esok hari
Harapanku hanya ini
Kuingin hatiku hanya untukmu
Kuingin mencintaimu sampai hayatku
Walau ku tak pernah tau
Kapan hatiku bisa menerimamu
1 Comment(s)Read On >>

Untuk Kawanku

Senang rasanya dirimu tlah temukan cinta
Agar kau tiada sesal mengharap cintaku
Namun mengapa dirimu berkata biasa saja padaku
Seolah dirimu tak merasa bahagia
Apa kau benar benar cinta padanya
Hai kawanku
Apa kau tau apa makna cinta yg sebenarnya
Andai kubisa jd cintamu
Mungkin kau akan paham
Apa makna cinta itu
Kemarin kau katakan
Aku ingin putus
seolah dirimu benar-benar mempermainkan cinta
Hai kawanku
Janganlah kau begitu
Kau harus tegas
Karena hati bisa merasakan sakit
2 Comment(s)Read On >>

Cinta dan Insan

Cinta berkata
Wahai insan
Aku hadir dihati-mu
Untuk menghilangkan sepi dan keresahan-mu
Tapi setelah lama ku sis hidup-mu
Engkau malah menuduh-ku
Pembawa resah dan pilu
Wahai insan
Aku datang pada-mu
Untuk mewarnai hidup-mu
Tapi engkau malah menuduh-ku
Sebagai penyebab timbulnya nafsu
Wahai insan
Aku senantiasa datang
Karena masih ada diantara mereka
Yang mengagungkan perasaan cinta
Bahkan mereka membawa-ku ketempat yang paling tinggi
Cinta sejati, murni dan abadi
Cinta pada ilahi
Pencinta alam ini
1 Comment(s)Read On >>

Syair Rabbi’ah

Aku mencintai-Mu dengan dua Cinta
Cinta karena aku dan Cinta karena-Mu jua
Cinta karena aku,
Senantiasa aku mengingat-Mu
Cinta karena-Mu
Karena Kau bukakan tabir…
Hingga kulihat puji bukan hak-ku
Bagi-Mulah segala puji
Duhai kekasih hati
hanya Engkaulah yang aku cintai
Kau ampuni perbuatan Dosa
Yang datang pasrah menghadap-Mu
Dikaulah harapan-ku,
Kenangan-ku dan kebahagiaanku
1 Comment(s)Read On >>

Puisi Patah Hati 2

Deras kudengar hujan yang turun malam ini
Seolah sang hujan senang melihatku
Yang sedang bermuram durja ini
Akhir-akhir ini kau nampak begitu baik padaku
Hari ini pun begitu
Kau tersenyum padaku lagi
Hatiku terasa dimanja akan kebaikanmu
Hingga tak kusadari
Diriku semakin jatuh cinta padamu
Namun sayang ternyata seperti itu
Diriku hanya seorang teman dimatamu
Kebaikan yang kau berikan telah kusalah artikan
Hingga hatiku merasa dibohongi
Sedih hatiku tuk mengingat-ingat kembali
Apa yang telah terjadi dihari ini
Awan mendung telah tutupi hatiku yang sedih ini
Kilat kilat yang menyambar dan petir yang bergemuruh
Terasa bagai sebuah pedang yang menusuk-nusuk batinku
Kesedihanku bukan untuk dirimu
Karena kusadari dirimu bukanlah untukku
Ku tak pantas tuk mencintaimu
Meski harapan tetap ada namun
Harapan itu tak lagi jadi harapanku
1 Comment(s)Read On >>

Puisi Patah Hati

Kubingung di persimpangan
Kabut kaburkan pandangan
Suara2 bertalu talu di kepala
Akibatkan sakit tak terkira
Pasak menghujam jantung
Tak mampu bunuh dendam terbendung
Hati ingin teriak
Keluarkan semua sesak
Dingin membeku
Panas membara
Tak bisa ekspresikan
Gejolak jiwa dalam insan
Cinta terpasung
Terus dirundung
Berselimutkan benci
Tapi ku bukan banci
Yang sembunyi dari kenyataan takdir
Kan ada cinta tulus hadir
Suatu hari nanti
Suatu saat nanti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar